Saatini perkembangan teknologi informasi sangatlah pesat dan cepat termasuk diIndonesia sendiri. Dengan adanya teknologi pada dasarnya adalah untukmempermudah manusia dalam menjalankan sesuatu hal.

Teknologi informasi inidigunakan untuk memproses, mengolah data, menganalisis data untuk mengasilkandata atau informasi yang relevan, cepat, jelas, dan akurat. Teknologi informasiini sudah banyak digunakan di lembaga pemerintahan atau pun perusahaan swastadan institusi lainnya. Dan perkembangan teknologi informasi ini pun telahmembuka babak baru di lingkungan kehidupan masyarakat,termasuk di dunia bisnis,saat ini para entrepreneurmemanfaatkan teknologi informasi ini untuk perkembangan bisnisnya itusendiri.  Menginplementasikanteknologi informasi ini juga memberikan manfaat lainnya yang mampu mendorongterciptanya pengelolaan bisnis yang menjdi lebih baik, efisien, professional,efektif dan berdaya saing tinggi  bagipara pelaku usaha atau entrepreneur.

We Will Write a Custom Essay Specifically
For You For Only $13.90/page!


order now

Teknologiinformasi ini telah menjadi peluang bagi para pelaku bisnis atau  enterpreneur untuk melebarkan bisnisnyadengan menggunakan  teknologi terbaruyang sekarang ini sedang booming didunia usaha seperti e-commerce danyang lainnya. Penggunaanteknologi informasi ini pun akan berpengaruh terhadap perluasan pemasaranproduk yang tentunya akan meningkat seiring kemajuan zaman dan teknologi yangsemakin canggih seperti di era digital ini. Kehidupan di masyarakat sangtlahberubah pesat, dimana masyarakat sudah mempunyai dunia yang baru denganmenggunakan sistem IT, dengan demikian para pelaku usaha harus menyeimbangkanproduknya untuk bisa bersaing di era saat ini.Sebelumitu dilakukan para pelaku bisnis harus merangcang sebuah strategi perluasanproduk untuk mencapai keinginan yang diharapkan bagi usaha yang sedangdijalankannya.

Makadari itu faktor dari teknologi informasi pun sangat berpengaruh untukmeningkatkan perluasan pemasaran .